Tetralogi Laskar Pelangi

Dua hari yang kulewati habis untuk membaca potongan-potongan mozaik yang digoreskan pena Andrea Hirata. Membaca tulisannya seolah menjadi orang ketiga yang menyaksikan langsung narasi demi narasi yang diberikan. Aku jatuh cinta sekaligus ingin mengecap pengalaman yang sama.

Pikiranku melayang-layang limbung ditengah kesadaranku. Aku tersenyum, lamat-lamat kemudian dahiku mengerut, mataku membayang berkaca-kaca. Aku merindukannya memang. Sebuah tulisan yang menggugah selera hidup. Mendorong ruh-ruh manusia untuk mencapai titik kesadaran sempurna. Mengejar mimpinya.

Seperti kata Riri Riza, “A must read!”.

update : Edensor, buku ketiga dari tetralogi ini akan semakin membawa pembaca dalam dunia yang ditulis Andrea.

14 Komentar

Filed under personal

14 responses to “Tetralogi Laskar Pelangi

  1. cK

    jangan lupa kasih saya buku laskar pelangi seperti yang kamu janjikan, dit…

    batal chik, batal!

  2. aku juga belum baca sih, terlalu panjang antrian…mudah2an jaman libur nasional ini

  3. emang bagus ya dit bukunya?
    nonton filmnya dulu aja deh. baru baca🙂

  4. Pinjem Dit, ayo ke Jogja!

    udah Gun, beli aja..worth to read Gun..don’t hesitate to buy it!

  5. Yg keempat lum keluar kan?

    blum euy, mungkin akhir tahun ini kali ya..

  6. cK

    pokoknya beliin! *meraung-raung*

  7. aku kurang bisa menikmati nih novel, tapi aku ngerti bagian2 mana indahnya… gak begitu menikmati krena kapasitas otak yang tak tahan dimuatin yang berat-berat kali ya

  8. Enade

    Isu yang pernah kudengar. Yang ke-empat muncul bersamaan dengan film laskar pelangi. Jadi tak ya?

    ~Masih sabar menanti

  9. kata andrea, via sms ke temen saya, katanya si maryamah karpov bakalan nongol bersamaan dengan peluncuran pilem laskar pelangi. tapi kelihantannya si andrea kacang lagi…

  10. tak sabar menunggu sang karpov

  11. reeda

    pemuja andrea hirata juga..dit..kabarin yah kl movienya dah dijual n novel terakhir udah terbit..Am looking forward for that….

    thanks..

    i’ll let you know, kak..latest news coming from Andrea, he’ll launch the last novel in November..about the VCD or DVD, hear no news about that..

  12. zen

    nunggu MARYAMAH, dit? Hati-hati. Siapa yang berharap (besar), ia mesti kudu siap kecewa!

    *apdetttttttt*

  13. Elys Welt

    belum baca nih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s