Mie Gila (Menu Sederhana)

bahan-bahan :

1 bungkus indomie goreng (tergantung untuk berapa porsi.. D ), 1 butir telur ayam, 1 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, 3 buah cabai rawit jawa (tergantung selera D ), daun bawang, kol putih/daun sawi secukupnya (bisa diganti dengan sayur apa saja), kecap dan garam secukupnya, 1 sendok makan minyak goreng, 1 sendok teh saus tiram.

olah bahan :

mie : indomie (dibuka dong bungkusnya, rebus mienya D ), tuang bumbu mie ke dalam piring.

topping gila : bawang merah dan putih (iris halus atau di geprek sama enaknya), cabai rawit jawa (iris halus), daun bawang (iris halus), kol/sawi/sayur (potong sesuai selera), telur (dikocok/diurak arik sama aja)

cara memasak :

mie : rebus seperti biasa, sembari menunggu mie matang, siapkan teflon untuk membuat topping.

topping gila : gunakan teflon atau wajan yg tidak lengket, nyalakan kompor dengan api kecil saja. tuang 2 sendok minyak yg sudah disiapkan, masukkan bawang merah dan putih ke dalam wajan yang sudah agak panas, biarkan sekitar 1 menit. aroma bawang akan muncul. masukkan cabai dan daun bawang yang sudah dirajang. masukkan sayur yang sudah dirajang. aduk. masukkan telur ke dalam campuran topping gila. aduk rata, tambahkan sedikit garam dan saus tiram.

menyatukan mie dan toppingnya : angkat mie yang sudah direbus dan aduk dengan bumbu didalam piring/mangkuk yang tersedia. tambahkan kecap manis bila perlu. setelah diaduk, tabur topping gila diatas mie.

best served :

sajikan bersama nasi hangat yang tidak terlalu pulen (seperti nasi yang biasa digunakan tukang nasgor), dan es teh (bung ajiib kakaa!! )

selamat mencoba! -)

p.s.: menu ini kesukaan saya di rumah jogja, terutama bila tidak mempunyai stok bahan makanan di kulkas, selain sayur sisa yg mentah dan telur. -)

15 Komentar

Filed under cookery-culinary

15 responses to “Mie Gila (Menu Sederhana)

  1. pantes ra kuwat nggowes adoh…
    wakakakaka….
    *kaboorrr…

  2. cK

    ternyata kamu bisa masak dit… :))

    bisa dikit-dikit jeng..

  3. lbh enak lagi kalo mienya ikut digoreng😀

    boleh juga begitu

  4. rocky

    njajal nang kantin fisipol ahh..:p

  5. kapan2 aku dibuatin ya, mas?

    iya dek, nanti mas buatin ya..

  6. zam

    mi gilanya satu, sama es jeruk satu..

    buat nonadita gak sekalian mas? hehehe

  7. kurang satu bro…skrinsutnya..biar tambah ngiler liatnya

    blum punya kamera digital je kang.. jd blum bisa kasi skrinsyut..

  8. eh itu, kayak omelet yakz?😀

    omelet kan gak pake mie kang.. ini bener2 mie gila, bukan omelet

  9. langsung dicobain ah … nyang penting enak khan ????
    hehehe

    monggo dicobi kang resepnya..

  10. arifrahmanlubis

    jadi pingin indomie rebus telor:mrgreen:

  11. Di coba perbandingan bawang putih dan bawang merahnya dibikin 1:3 (1 bw.putih, 3 bw.merah), Goreng bw.putihnya dulu hingga harum, baru masukkan bw.merah, lalu masukkan bumbu lainnya. Dan coba ditambahkan bubuk merica secukupnya agar sedikit terasa hangat diperut.

    (Asyik, akhir minggu ini ada sarapannya).

    .::he509x::.

  12. dit,.. kemaren sabtu nyatet resep itu buat bikin beginian?😀

  13. leksa

    bahan untuk topping telur di kasi aroma pedas yaitu lada,..
    kalo perlu sekalian perbanyak rajangan rawit… mak jeb pedasnya pas di makan😀

    aku sih bisa ngabisin 2-3 telur untuk sekedar topping si Mie saja..

    hadooh Jal.. udah kepedesan, bisul pula nanti jadinya..

  14. kalo aku sukanya pizamie kalo kondisinya kaya gitu. (tinggal ada mie, telur, dan sayur).

    bisa bisa ajaa… hehehe

  15. kapan mampir ke kostku Dit?

    lumayan, sambil masak bisa tak suruh suruh ngepel, nyapu dll…😆

    riwil!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s