pernah melihat seorang sahabat mati

pernah melihat seorang sahabat mati
terbunuh pelan perlahan
penyakit yang merambati organ tubuhnya
meraba seisi tubuhnya
mengoyaknya dengan pisau bernama kanker
pernah melihat seorang sahabat mati
terbunuh pelan perlahan
pelan perlahan aku ikut kedua pemakaman
disana aku juga mati
kehilangan
dua sahabat
bulan berlalu
tahun berganti
pemakaman itu tak berani kusambangi
aku hanya berani melihat dari kejauhan
satu di timur jalan
satu di barat
di atas makam mereka ada bunga matahari, dan anak ilalang
aku rindu sahabat
dit, stelah lo meninggal, nama lo masih ada di daftar absen kelas kita, sampe gw lulus, akhirnya nama lo gak masuk absensi kelas lagi..gw inget waktu lo sakit, lo seneng bgt nunjukkin ke gw, klo lo udah mulai bisa gerakkin jempol kaki..
tang, gw nyesel gak nungguin lo di rumah sakit, mestinya gw ada disana, tp dokter juga cuma ngebolehin gw ngeliat dari luar, berita terakhir dari nyokap lo, jantung lo gagal, itu pukulan keras buat gw, sekeras pukulan lo klo kita lagi sparring di dojo..
dit, tang, gw kangen lo berdua, gw gak tau mau apa sekarang, lo berdua samperin gw dong, datenglah ke rumah, kaya’ sore waktu kita masi sama-sama dulu..

2 Komentar

Filed under puisi

2 responses to “pernah melihat seorang sahabat mati

  1. adeee

    kaaak.., sedii ahh..,

  2. kehilangan seseorang yang kita sayangi emang menyesakkan dada…semua orang akan berpulang kepadaNya…doa dan ketulusan yang hidup sangat berarti buat kita, umur adalah deretan angka pada daftar tunggu…rancu…bisa kakak, bisa adik yang dipanggil duluan, maka berdoalah yang rajin seolah-olah hidup sebentar lagi akan berakhir…

Tinggalkan Balasan

