papercrafting : hobby baru saya

jadi awalnya, hari jum’at yang lalu saya ngublek-ngublek toko majalah, nyari majalah desain grafis “concept”, majalah itu udah kebeli akhirnya. saya nunggu majalah itu dari 1 stgh bulan yang lalu. karena saya suka dengan isi majalahnya. hmm, waktu saya baca di halaman-halaman awal, ada pengumuman mengenai kompetisi desain boneka resin yang diadain atas kerjasama majalah “concept” dengan sebuah kampus swasta berbasis grafis dan multimedia di jakarta. melihat isi pengumuman tsb, saya tertarik untuk lebih tahu tentang boneka resin tadi.

pulang ke rumah, saya lgsg googling nyari informasi soal boneka resin itu. dan bener aja ternyata membuat boneka resin atau yang diluar negeri dikenal sebagai ‘papercrafting’ ternyata udah ‘in’ sejak tahun 2004-an. jadi boneka resin itu yang jadi bahan kulikan banyak desainer maenan saat ini. sebenernya menurut saya desainnya hampir ‘common’ si satu sama lain. tapi yang membedakan adalah layout dari template tampilan–halah ribet– si boneka tadi. media yang digunakan untuk membuatnya juga gak sulit dicari, cukup punya gunting, lem atau doble-tape, kertas dengan ukuran 80mm ke atas , dan tentu saja printer untuk mencetak template yang disediakan untuk pemula yang ingin belajar. templatenya bisa didapat disini >> www.papertoys.com atau www.readymech.com

buat yang suka dengan mainan atau hobby yg ada kaitannya sama 3D, saya rasa hooby ini cukup nikmat buat dicoba dan dipelajari. jujur aja ni, selama liburan seminggu terakhir, saya ngabisin waktu di depan leptop berusah buat ngerakit template dan berusaha ngedesain ulang template yang udah dikasi di banyak website.

sedikit tips klo mau cari informasi soal ini di google atau search engine, pake keywordsnya ‘papercraft’ atau ‘papertoy’ atau ‘paper artist’. well, selamat mencoba..:)

1 Komentar

Filed under urban.art

One response to “papercrafting : hobby baru saya

  1. F

    Hmm. sepertinnya hoby yang menarik y? akhir2 ini saya juga tertarik.🙂

Tinggalkan Balasan

